Thursday 12 January 2012

WE ARE THE MOST BEAUTIFUL THINGS...

Mendengarkan cerita dari salah satu kawan benar - benar mengusik harga diriku sebagai seorang perempuan. Meski cerita salah satu kawanku bukan untuk semua perempuan pada umumnya, namun tetap saja dia tidak menghargai sedikit pun bahkan menghina harga diri seorang perempuan. Meski dia sangat berhak untuk menentukan suka atau pun tidak suka namun dia telah mengucapkan ijab qabul yang tidak seharusnya menjadi permainan belaka. Jangan pernah salahkan perempuan lain atas setiap kesalahan yang diperbuat dan jangan pernah jadikan kami sebagai alasan atas setiap keputusan-keputusan diri kalian (hey laki-laki). Aku tidak pernah meminta kau melakukan hal-hal yang dapat melukai harga diri seorang perempuan karena aku juga perempuan. Kami perempuan memiliki kesamaan, kesamaan kami adalah kami mampu merasakan hal-hal yang sama ketika kami merasa tersakiti atau pun ketika kami merasa terhina.

Perempuan seharusnya diperlakukan sebagaimana mestinya, kelemahan yang ada pada diri perempuan mampu menjadi kekuatan yang tidak bisa kita ukur. Dia memiliki kekuatan yang tersimpan di dalamnya. Mungkin kami terlihat lemah tapi kami punya ketegaran yang lebih dan kami lebih punya hal - hal yang mampu mengubah dunia atau bahkan kami memiliki hal - hal yang akan menentukan baik tidaknya suatu bangsa.

Kami butuh pengakuan selayaknya seorang perempuan yang sesungguhnya, seorang perempuan yang hak-haknya tidak dipinggirkan, yang diperlakukan selayaknya seorang perempuan yang mesti dihargai berdasarkan apa yang kami miliki. Kami tidak pernah meminta hal-hal yang dapat menginjak-injak harga diri kami. Bahkan tidak pernah sedikit pun kami meminta kalian melakukan hal-hal yang akan melukai perempuan lain.

Ketika kami merasa tersakiti, mungkin tidak ada yang bisa kita lakukan kecuali menangis dalam kesendirian. Namun air mata ini lah yang merupakan kekuatan kami, melalui tangisan-tangisan ini lah kami menjadi seorang perempuan yang jauh lebih baik dari sebelumnya, melalui tangisan-tangisan inilah kami belajar untuk menghargai setiap takdir dan melalui tangisan-tangisan ini pula kami menjadi seorang perempuan yang jauh lebih kuat dan tegar dari sebelumnya.

Kami hanya ingin berbagi hal-hal yang mampu mengubah dunia ini. Kami hanya ingin kalian mengetahui apa yang kami rasakan melalui bahasa tubuh yang ada pada diri kami. Kami hanya ingin kalian lebih bisa melihat apa yang kami inginkan melalui sebuah pemahaman dan pengertian yang lebih.

Tahukan kalian???kami tidak saja ingin dihargai sebagaimana mestinya tapi kami juga ingin menghargai sebagaimana mestinya juga...
Hey perempuan...
Jadilah wanita yang mampu menjaga harga dirinya...!!! dan ubahlah dunia menjadi dunia yang jauh lebih baik, dunia yang mampu menghargai kalian. Karena kalian mempunyai kekuatan untuk melakukan sesuatu yang jauh lebih baik dari apa yang kalian bayangkan selama ini.


Sidareja, 12 Januari 2012
QURRATUL A'YUNIN (QYUN'S SPIRIT)

fb comment box

by Facebook Comment