Thursday 10 May 2012

BICARAKAN & DISKUSIKAN

Satu hal yang pasti, pemikiran tidak bisa dipenjarakan, sekuat apapun fisik manusia dihalang-halangi dan bahkan dipenjarakan, namun yang pasti pemikiran seorang manusia tetap merdeka. Membaca satu tulisan di televisi @TvOneNews, "Bicara koq dilarang???", menjadi bahan perenungan kita bersama.


Kenapa kita selalu ribut dan ribut, kenapa tidak mencari solusi dari semua ini, kenapa kita tidak sibuk dengan hal-hal yang mampu membentengi kita dari hal-hal yang mampu melemahkan pola pikir kita, kenapa kita tidak disibukkan dengan majelis-majelis keilmuan, kenapa kita tidak disibukkan dengan bermuhasabah diri, kenapa kita sibuk untuk terus membenarkan pernyataan kita yang belum tentu benar???Kenapa & kenapa???
RT @Yusuf_Mansur
 1. Tau g yg sy pikirin ttg JIL & Liberal?
 2. Jgn2 qt jg jd JIL&Liberal. Sbb apa? Sbb tiada ilmu ttg basic agama, basic 'aqidah, basic ibadah, basic fiqh.
 3. Akhirnya qt dihantem dg sesuatu yg akhirnya qt jg dibuat bingung. Bingung, sbb ga ada basic. Kalo ada basicnya, ga bingung.
 4. Contoh: Buat apa jilbabin kepala, jika hati ga dijilbabin? Ini sepintas bener. Tp rusak.
 5. Nah, qt2 udah jd JIL&Liberal, gara2 qt sndr ga tau yg mn yg wjb. Tnp orang2 JIL&Liberal itu grk, qt ya dah JIL&Liberal duluan.
 6. Kita jd permisif dg nikah beda agama, adlh jg 1 di antara sekian yg mengkhawatirkan. Asal salingmenghargai, salingmendukung. Wuah...
 7. Yg dihantem jg adlh kelemahan2 sebagian ummat Islam. Qt jd mmprovokasi diri qt sndiri. Dibayang2in kelemahan qt sendiri. Misal?
 8. Buat apa jd orang Islam? Kalo penuh dg kekerasan? Buat apa jd orang Islam, kalo kotor hidupnya? Kotor sbb ga bersih, &kotor hati.
 9. Kalimat yg mestinya cakep, mlh jd bumerang: ya ga usah Islam saja lah. Duh duh duuuuhhh... Mestinya, tunjukin kl Islam g gitu.
 10. Tp jg g brarti ll qt ga blh keras. Ya hantemlah kl udah urusannya dg 'aqidah, tauhid, penistaan agama. Cuma, kudu berproses.
 11. Jadi muslim yg mulia: 'isy karima aw mut syahida. Hiduplah mulia, atau mati syahid. Jaga dah tuh kemuliaan2 hidup.
 12. Nanti saya coba bikin panjangxlebar+seminarnya kali ya ttg JIL&Liberal. InsyaAllah dlm kesantunan. Bukan dlm kemarahan.
 13. Pelajarin basic2 agama, ttg baca tulis Qur'an, wudhu&seputar shalat, zakat, puasa, pernikahan, dll yg penting dlm keseharian.
 14. Jgn sampe qt jd JIL/Liberal, gara2 qt buta ttg agama yg qt cintai. Dg air mata saya mentweet pagi ini. Save us yaa Robb...
 15. Doa saya u/ bangsa ini, &generasi ke depannya. Bila generasi skrng udah buta, gelap, apalagi generasi setelahnya... Yaa Allah...
 16. Bikin kajian kecil di rumah, ba'da shubuh, ba'da maghrib, atau jelang tidur. Bahas dg buku terpercaya soal Allah&agama-Nya.
 17. Bahas 1-2 hadits tiap hari. Beturu2 aja, beturu2 anggota keluarga. Kenalin ttg musuh2 Islam. Bkn u/ memusuhi, tp u/ waspada.
 18. Qur'an dibaca&diperdengarkan tiap hari. Ayat&terjemahannya. Pokoke' bentengin diri sama pentingnya dg melawan JIL/Liberal itu sndr.

fb comment box

by Facebook Comment